Bank dengan Segudang Prestasi #69TahunBNI



Dunia Perbankan Indonesia sekali lagi dibuat bangga oleh BNI yang mencatatatkan namanya di kancah Internasional. BNI sebagai salah satu bank berplat merah pada November 2014 lalu meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analysis Contact Centre, 1 medali perak untuk Best Customer Service serta 1 medali perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Centre World yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.
Hal ini membuktikan bahwa BNI adalah bank yang sangat prima dalam melayani nasabah meskipun hanya via telepon. BNI Call 500046 telah mampu bersaing di dalam layanan telepon  bertaraf internasional.
Selain itu, BNI juga memiliki Divisi Internasional Terbaik se-Asia Tenggara. Ini adalah sebuah pencapaian terbesar bagi BNI sendiri karna BNI menjadi yang terbaik tidak hanya di Indonesia tetapi  di Asia Tenggara. Penghargaan yang diberikan adalah The Best International Banking Division of the year 2014 in Southeast Asia, The Best Cash Management Bank and The Best SME Bank in Indonesia.
Dengan visi Bridging Indonesia and The World, BNI senantiasa terus memberikan solusi untuk kebutuhan nasabah. ada lima lini bisnis utama yang digarap oleh Divisi Internasional BNI saat ini, yaitu trade finance, remittance, financial institution, Japan desk, dan overseas branch business. Dari bisnis Internasional ini, BNI memperoleh pendapatan mencapai USD77,62 juta di tahun 2012 silam. Dan di tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 23% dari tahun sebelumnya menjadi USD95,51 juta. Di perkirakan di tahun 2014 pendapatan ini akan menyentuh USD121,48 juta. 
Berbicara tentang prestasi BNI memang tidak ada habisnya. Berikut adalah beberapa prestasi yang diraih BNI pada tahun 2014.
·         Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014. The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.
·         Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.

·         The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).

·         Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).

·         The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).

·         Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

·         Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.

·         Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.

·         Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.

·         The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.

·         The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.

·         Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
·         Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.

·         Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.

·         Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.

·         The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.

Selain prestasi diatas, BNI telah memiliki 1.800 nasabah korporasi dan 16.000 komersial kelas menengah ke bawah. Jaringan BNI telah menyebar di 34 Provinsi dan 381 Kabupaten dengan 1.687 outlet. Di tambah lagi dengan 5 kantor cabang di luar negeri. Seperti  London, New York, Tokyo, Singapura dan Hongkong.
BNI secara langsung dapat menjadi solusi keuangan masyarakat banyak. Bank yang sejatinya adalah hal yang tidak dapat lepas dari sisi ekonomi suatu negara. Prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh BNI adalah sebagai tujuan  untuk bisa selalu menjadi kebanggaan bangsa dalam wujud melayani negeri.
SELAMAT ULANG TAHUN BNI 49 TAHUN ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BINA BNI BATCH 3 WMD

Tes Fisik PLN

Selamat Setahun Jadi Teller