Bank dengan Segudang Prestasi #69TahunBNI
Dunia
Perbankan Indonesia sekali lagi dibuat bangga oleh BNI yang mencatatatkan
namanya di kancah Internasional. BNI sebagai salah satu bank berplat merah pada
November 2014 lalu meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analysis Contact
Centre, 1 medali perak untuk Best Customer Service serta 1 medali perunggu
untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Centre World yang dihelat di Las
Vegas, Amerika Serikat.
Hal
ini membuktikan bahwa BNI adalah bank yang sangat prima dalam melayani nasabah
meskipun hanya via telepon. BNI Call 500046 telah mampu bersaing di dalam
layanan telepon bertaraf internasional.
Selain itu, BNI juga
memiliki Divisi Internasional Terbaik se-Asia Tenggara. Ini adalah sebuah
pencapaian terbesar bagi BNI sendiri karna BNI menjadi yang terbaik tidak hanya
di Indonesia tetapi di Asia Tenggara.
Penghargaan yang diberikan adalah The Best International Banking Division of
the year 2014 in Southeast Asia, The Best Cash Management Bank and The Best SME
Bank in Indonesia.
Dengan
visi Bridging Indonesia and The World,
BNI senantiasa terus memberikan solusi untuk kebutuhan nasabah. ada lima lini
bisnis utama yang digarap oleh Divisi Internasional BNI saat ini, yaitu trade finance, remittance, financial institution, Japan desk, dan overseas branch business.
Dari bisnis Internasional ini, BNI memperoleh pendapatan mencapai USD77,62
juta di tahun 2012 silam. Dan di tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 23%
dari tahun sebelumnya menjadi USD95,51 juta. Di perkirakan di tahun 2014
pendapatan ini akan menyentuh USD121,48 juta.
Berbicara
tentang prestasi BNI memang tidak ada habisnya. Berikut adalah beberapa
prestasi yang diraih BNI pada tahun 2014.
·
Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys
Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk
Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help
Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las
Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014. The Most Reliable Bank
untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo
Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.
·
Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI
sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk
kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.
·
The Best Local Cash Management Bank in Indonesia,
The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic
Cash Management Service menurut polling, dan The Best Overall Cross
Border Management Service dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis
(25 September 2014).
·
Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding
Ceremony Best Project: Indonesia Best Continuous Improvement Project 2014
di Jakarta, Senin (19 September 2014).
·
The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies
2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).
·
Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari
Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).
·
Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik
Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.
·
Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori
kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi
BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh
Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support
Professional HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.
·
Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking
Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang
diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.
·
The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The
Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction
Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.
·
The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah
Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.
·
Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari
Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank
pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
·
Best Cash Management Bank for Indonesia dalam
Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013,
Singapura, 2 April 2014.
·
Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia
Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations,
Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia
Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of
Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
·
Gatot M. Suwondo CEO PT Bank Negara Indonesia
(Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession
Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.
·
The Best Remittances Provider of the Year in Southeast
Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in
Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia
Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.
Selain
prestasi diatas, BNI telah memiliki 1.800 nasabah korporasi dan 16.000 komersial
kelas menengah ke bawah. Jaringan BNI telah menyebar di 34 Provinsi dan 381
Kabupaten dengan 1.687 outlet. Di tambah lagi dengan 5 kantor cabang di luar
negeri. Seperti London, New York, Tokyo,
Singapura dan Hongkong.
BNI secara
langsung dapat menjadi solusi keuangan masyarakat banyak. Bank yang sejatinya
adalah hal yang tidak dapat lepas dari sisi ekonomi suatu negara.
Prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh BNI adalah sebagai tujuan untuk bisa selalu menjadi kebanggaan bangsa
dalam wujud melayani negeri.
SELAMAT
ULANG TAHUN BNI 49 TAHUN ^^
Komentar
Posting Komentar